Template by:
Free Blog Templates

Selasa, 22 Oktober 2013

Pelajaran Blog di Mapel TIK


Mungkin beberapa anak yang tidak bisa mengakses internet di rumah ada yang kurang setuju karena tidak ada waktu ke warnet dsb. Namun dengan alasan itu bisa saja ada yang menjadi menyukai pelajaran blog, karena ke warnet dengan alasan mengerjakan tugas blog, sekalian untuk main game online dsb.. Untuk lebih lengkapnya tentang pelajaran blog di kelas 9 simak ulasan berikut ini.
Kenapa sih harus ada pelajaran blog di mapel TIK kelas 9?
Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa ada pelajaran blog di mapel TIK kelas 9. Atau mungkin juga tidak. Saya sendiri bertanya-tanya kenapa ada pelajaran blog di mapel TIK kelas 9. Itu karena pelajaran TIK kelas 9 itu full tentang internet. Nah blog itu salah satunya. Blog bisa dibilang sebagai proyek kita di kelas 9.Kita bisa berkarya di blog. Seperti membuat puisi, membuat cerita, menulis artikel-artikel tentang pelajaran, hal-hal yang unik, dsb. Karya itu akan menjadi peninggalan dan bisa menjadi contoh untuk adik-adik kelas kita. Satu info lagi, di kurikulum 2013 juga sudah ada, pelajaran blog sudah seharusnya diberikan di kelas 9.
(sumber : Bp. Robertus Agung Widiatmoko)
Apa sih kegunaan/fungsi dari blog itu sendiri?
Setelah saya mencari-cari di google, akhirnya saya menemukan beberapa fungsi blog. Blog mempunyai banyak fungsi, diantaranya sebagai diary atau catatan harian online, tempat sharing berbagai ilmu pengetahuan, dan bisa juga untuk menambah pendapatan jika berjualan melalui blog. Para penggemar IT juga berpendapat bahwa blog juga bisa digunakan untuk saling berkenalan, meluapkan isi perasaan, dan blog merupakan trend masa kini. Bagi pelajar manfaatnya untuk menuliskan inspirasi diri dan menulis berdasarkan minat masing-masing seperti dalam bidang fashion, musik, seni, fotografi, dsb. Pelajar juga bisa mencari berbagai informasi dari berbagai blog.
Mengapa tidak membuat facebook, twitter, google+, dsb?
Blog lebih penting atau bahkan paling penting dari semua itu. Meskipun facebook, twitter, dan google+ juga penting, tapi jika untuk pelajaran lebih banyak tidak pentingnya.
(sumber : Bp. Robertus Agung Widiatmoko)

Bagaimana jika tidak ada pelajaran blog?
Seperti yang dijelaskan di atas, blog bisa dibilang sebagai proyek dan karya kita. Jika tidak ada pelajaran blog, maka kita tidak mempunyai proyek. Kita juga tidak mempunyai karya sebagai peninggalan kita untuk sekolah dan adik-adik kelas kita. Dan yang lebih penting lagi, nanti jadi tidak “unyu”.
(sumber : Bp. Robertus Agung Widiatmoko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar